3 Keuntungan Menguasai Bahasa Inggris untuk Seorang Wirausaha

Image result for Bahasa Inggris untuk Seorang Wirausaha

Bukan hal yang baru lagi tentunya bagi Anda jika seandainya banyak diantara anak-anak sekarang ini yang sudah sangat fasih dalam berbahasa asing. Karena memang sudah menjadi tuntutan zaman agar bisa menguasai bahasa Inggris, bahasa internasional yang membantu di dalam berinteraksi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia, apalagi sekarang ini sudah memasuki era globalisasi, dimana memang sudah tidak ada sekat atau batas antara satu negara dengan negara yang lainnya. setiap orang bisa bebas berteman dengan masyarakat luar bahkan dengan menggunakan jejaring sosial saja.

Untuk itulah sebelum terlambat sangat disarankan mengikuti beberapa program les bahasa Inggris, seperti diantaranya adalah yang ditawarkan oleh EF Adults, program kursus bahasa Inggris khusus untuk orang dewasa, khususnya adalah bahasa Inggris yang dirancang untuk kebutuhan bisnis atau profesional di dunia kerja. Dalam dunia kerja atau wirausaha sendiri, sebenarnya dengan menguasai bahasa Inggris ini sudah memberikan banyak sekali manfaat atau kontribusi, diantaranya adalah:

  1. Mempermudah dalam menjalin relasi dengan konsumen atau investor dari luar negeri, karena sudah mengerti dan saling berkomunikasi secara langsung menggunakan bahasa Inggris, maka hubungan atau relasi bisa dengan mudah dibangun.
  2. Membantu dalam mengembangkan usaha hingga skala internasional, dengan keberadaan sistem jual beli online, memungkinkan nantinya barang dapat dijual hingga ke luar negeri, tentunya proses pemasaran dan sebagainya tetap harus dengan bahasa asing bukan.
  3. Membantu dalam mengkonsep atau membuat tema yang unik dalam bisnis Anda, keahlian dalam berbahasa asing agaknya juga memiliki manfaat untuk menjadi lebih kreatif, baik itu di dalam membuat sebuah produk atau bagaimana cara untuk memasarkannya, agar konsumen luar negeri bisa lebih tertarik untuk membeli.

Pastinya tak akan menyesal mengambil atau mengikuti les inggris sekarang juga, karena selain dalam dunia bisnis, mereka yang tertarik untuk bekerja di dalam sebuah perusahaan yang skalanya adalah internasional, kemudian ingin melanjutkan kuliah atau belajar di luar negeri juga bisa dengan mudah asalkan bisa berbahasa asing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *