4 Tips Memilih Kemeja Pria Lengan Pendek yang Tepat Agar Penampilan Semakin Maksimal

Banyak orang memiliki prinsip tampil maksimal setiap saat, termasuk saat mengenakan kemeja pria lengan pendek. Kemeja lengan pendek ini memang cocok dijadikan teman saat berkegiatan santai namun bisa pula dipakai ke kantor untuk hari-hari yang sibuknya tidak terlalu luar biasa. Kemeja model ini sudah ada sejak lama dan menjadi favorit kaum pria untuk menunjang penampilannya. Jadi sesekali belanja online untuk kemeja jenis ini supaya koleksi di lemari semakin banyak agar bisa ganti-ganti.

Meskipun tidak seformal kemeja lengan panjang namun tidak perlu ragu memakainya saat bekerja di kantor, baik di dalam maupun di lapangan. Sebab asalkan dipadukan dengan celana bahan dan sepatu kulit model pantofel dijamin kesan formalnya akan keluar dengan sendirinya. Hanya saja usahakan memilihnya dengan benar, jangan asal punya banyak sebab kalau salah pilih percuma juga punya banyak. Lantaran kurang cocok untuk penampilan, kesannya kurang rapi ataupun ketinggalan zaman.

Tips memilih kemeja lengan pendek:

Bagi kalangan pria kemeja berlengan pendek bisa dipakai kemana saja karena ke acara santai bisa ke acara formal apalagi, dijamin sangat bisa. Supaya penampilan semakin maksimal simak tips berikut saat menentukan pilihan:

1. Koleksi semua jenis warna,

Pemilihan kemeja memang perlu menimbang soal warna namun baiknya miliki semua warna dari terang ke gelap. Kalau sudah belanja online kemeja lengan pendek warna gelap maka selanjutnya membeli yang warnanya cerah. Sebab warna gelap cocok untuk acara formal, bisa ke kondangan atau ke kantor.

Sedangkan untuk kemeja pria lengan pendek warna cerah akan lebih cocok dipakai ke acara santai maupun semi santai. Mengapa? Sebab kesannya lebih ringan dan penampilan Anda tidak terlalu kaku sehingga koleksi semua warna yang ada di toko online maupun konvensional langganan Anda. Supaya bisa memakai warna yang sesuai dengan acara, misalnya saat kencan dengan pasangan baiknya memakai warna cerah. Boleh juga memakai warna gelap hanya saja kesannya terlalu kaku.

2. Bahan kombinasi antara katun dan polyester,

Melirik jenis bahan yang digunakan pada kemeja lengan pendek yang akan dibeli tentunya juga wajib. Paling ideal adalah memilih bahan kombinasi antara katun dengan bahan polyester, sebab kedua sifatnya saling melengkapi. Kain katun pada kemeja tersebut bisa membantu menyerap keringat dengan mudah sehingga memastikan tubuh selalu adem. Sedangkan polyester akan menjadikan kemeja ini tidak mudah kusut, sehingga senantiasa rapi.

3. Ukuran yang pas di badan,

Memilih kemeja wajib sekali mencari yang ukurannya pas di badan, paling mudah adalah dengan mencobanya. Memastikan kemeja ini ukurannya pas adalah dengan melihat jahitan sambungan di pundak, apabila jatuhnya pas di bahu maka ukurannya sudah pas. Jangan sampai ujung jahitan ini melebihi bahu karena tandanya terlalu besar sehingga ketika dipakai terlihat kurang rapi dan ketinggalan zaman. Apabila belanja melalui toko online mintalah detail ukuran kemeja tersebut.

4. Minimal miliki dua kemeja lengan pendek,

Bukan ide yang baik jika Anda hanya memiliki satu kemeja lengan pendek karena dijamin akan dihafalkan orang sekitar. Yakni Anda memakai kemeja yang itu-itu saja, jadi minimal milikilah dua supaya bisa dipakai bergantian. Selain mencegah dihafalkan orang sekitar juga memudahkan Anda untuk merawatnya sehingga selalu dipakai selepas dicuci dan disetrika. Jadi, jangan hanya punya kemeja pria lengan pendek satu potong saja melainkan dua atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *