Benarkah San Diego Hills Merancang Makam Berdasarkan Ajaran Islam?

Menurut data yang didapatkan dari Dinas kependudukan menunjukkan bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah penganut agama islam. Selain itu, Indonesia merupakan penduduk dengan penganut agama islam terbanyak di dunia. Tentunya setiap taman pemakaman di indonesia yang menerima pemakaman dari semua kepercayaan agama, lahan makam nya akan lebih banyak di isi oleh makam yang beragama islam. Atas data tersebut itulah, area makam muslim di San Diego Hills di buat dengan sangat serius dan di nomor satu kan design area untuk kuburan islam. Bangunan Dome ini bahkan lokasinya berada di paling depan, setelah gerbang San Diego HillsSelain itu, San Diego Hills bukan hanya pemakaman satu agama saja, karena banyak yang menyangka hanya menyediakan makam kristen. Serta San Diego Hills merupakan Pemakaman Untuk Semua agama dan kepercayaan, semua bisa di makam kan disini. Karena itulah di San Diego Hills karawang pada saat awal ingin melakukan pembangunan lahan kuburan dipisahkan area-area nya sesuai dengan kepercayaan dan agamanya masing-masing, Hal tersebut lah yang harus di lakukan karena setiap agama kepercayaan mempunyai beberapa peraturan yang mengatur tentang pemakaman.

Dalam islam ada yang namnya rukun islam, yaitu : 1. Syahadat; 2. Sholat; 3. Puasa; 4. Zakat; 5. Haji dan tahukah anda jika penataan area Kuburan Muslim di San Diego Hills ini Mengadopsi konsep tentang lima rukun Islam. Terlihat pada area Kuburan Muslim San Diego Hills dibuat konsep menjadi design makam dengan sebutan Five Pillars Garden , yang terdiri dari lima area salah satunya Unity Garden. Mengacu pada Rukun Islam yang pertama adalah Syahadat. Filosofi yang terkandung didalam dua kalimat Syahadat, diaplikasikan melalui desain jalanan yang melingkar berbentuk spiral di atas perbukitan, Ini menunjukkan sebagai satu kesatuan semua alam semesta dan isinya dalam kekuasaan Allah SWT. Seperti foto berikut.

Jadi. Ketika awal perancangan makam Muslim San Diego Hills karawang, Lippo Group selaku pemilik dari San Diego Hills Memorial park lebih dahulu mengundang habib untuk datang ke lahan karawang untuk berdiskusi masalah letak lokasi area makam muslim yang sesuai dengan syariat islam. Selain itu juga melaukan pencarian lokasi yang cocok untuk kuburan islam tersebut di bantu oleh Dr Mona Siddiqui seorang Professor Jurusan Islamic Studies and Public Understanding, Dan juga Konsultan Landscape dari Scotlandia yang berpengalaman tentang lahan pemakaman yaitu Janet Benson. Hingga kemudian di temukanlah lokasi yang dinilai paling cocok yang sesuai dengan beberapa persyaratan peraturan makam yang berlaku bagi agama islam. Salah satunya yang paling penting adalah untuk mengarah ke kiblat, yaitu Kuburan islam tidak boleh terhalang oleh makam agama lainnya.

Inilah informasi yang bisa kami bagikan mengenai makam islam yang ada di San Diego Hills. Untuk mendapatkan informasi selangkapnya lihat harga sandiegohills disini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *