Berkunjung ke Museum Angkut Batu Malang

museum angkut batuMuseum Angkut Batu Malang merupakan salah satu wisata baru yang paling populer yang berada di Malang dan sekitarnya. Museum Angkut memadukan konsep atraksi hiburan dan juga sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh penjuru dunia. Museum kreatif Malang ini menyandang predikat sebagai satu – satu nya tempat wisata dan pertama memegang konsep wisata angkutan di Indonesia. Disana pengunjung bisa belajar sekaligus rekreasi sembari mempelajari berbagai model jenis Angkutan yang ada di Indonesia hingga seluruh dunia. Museum Angkut Batu Malang memiliki konsep yang unik dan tidak biasa namun menarik untuk di kunjungi ketika berwisata di kota Malang. Malang tidak hanya mengandalkan wisata alam saja seperti misalnya pegunungan dan berbagai wisata taman Selecta Malang. Ternyata kota Malang memiliki objek wisata museum menarik. Museum Angkut diresmikan pada sekitar tanggal 9 maret 2014, hingga sekarang museum transportasi ini merupakan tempat wisata mengusung konsep angkutan pertama di Asia Tenggara.

Menurut kabar beredar Museum Angkut Batu Malang dibangun sebagai tanda apresiasi perkembangan dunia transportasi nusantara bahkan sampai dunia. Oleh karena itu, ketika mengunjungi museum Angkut Batu akan melihat beraneka jenis kendaraan dari berbagai merek yang dipamerkan di dalam ruangan museum. Banyak koleksi kendaraan museum Angkut seperti alat transportasi yang belum menggunakan mesin atau tradisional seperti sepeda ontel, pedati, dokar, becak sampai kendaraan modern menggunakan tenaga listrik semua ada disini. Objek wisata Malang ini sangat menarik untuk anda dikunjungi, pengunjung tak hanya melihat – lihat koleksi kendaraan dari berbagai belahan dunia dari jaman kuno hingga modern. Pengunjung juga dibuat takjub oleh berbagai bangunan landmark khas dari suatu negara sebagai background kendaraan yang memproduksi kendaraan, sehingga berasa keliling dunia. Di kawasan Museum Angkut Batu Malang berisikan kendaraan – kendaraan yang ada dari zaman dulu hingga yang sering digunakan bepergian di berbagai negara. Mengusung konsep lingkungan maka museum ini dibuat hampir menyerupai negara asli kendaraan berasal, sehingga para pengunjung benar-benar menikmati suasana museum.

Jangan khawatir karena luas Museum Angkut Batu Malang kurang lebih sekitar 3 hektar, koleksi kendaraan di museum Angkut berada tiap – tiap ruangan yang dibagi per-zona di lantai bertingkat tiga. Ketika pengunjung masuk di dalam gedung museum Angkut kota Batu Malang, akan merasakan sensasi kendaraan angkutan begitu terasa. Bila anda merupakan salah satu pecinta dunia otomotif, berada di tempat wisata Malang ini akan serasa di surga. Museum Angkut Batu di bagi menjadi beberapa zona. Setiap Zona menyesuaikan tema kendaraan, sehingga tiap zona akan memberikan sensasi yang berbeda-beda, Berikut ialah zona di museum angkut. Ketika anda pertama kali masuk ke dalam ruangan museum Angkut, anda akan mendapati aula utama yang memberikan kesan mewah dan terdapat berbagai koleksi kendaraan populer dari jaman ke jaman diseluruh belahan dunia.

Zona edukasi, menitik beratkan pada pameran alat angkutan yang memiliki sejarah, di Indonesia dan luar negeri. Di zona edukasi amat menarik bagi menyukai sejarah otomotif. Salah satu koleksi kendaraan favorit di zona edukasi ini ialah mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil pernah di pakai presiden Sukarno. Di zona Sunda, akan di berikan nuansa Jakarta(Batavia) pada tempo dulu. Sebuah pelabuhan didominasi penduduk Belanda, khususnya Menara Syahbandar serta berbagai tipe angkutan di jaman itu, hal tersebut setidak nya memberikan gambaran alat transportasi sudah ada di jaman itu. Dari sekian banyak zona di Museum Angkut Batu Malang terdapat zona Gangster Town & Broadway Street, zona ini merupakan zona terfavorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *