Cara Praktis Membuat Stiker WhatsApp

Ternyata bukan hal yang sulit pada saat akan membuat stiker di WhatsApp. Dan bahkan sekarang ini sudah ada cara tersendiri untuk membuat stiker dan foto. Dan bahkan cara untuk membuat stiker dan foto itu sangatlah mudah dan praktis. Akan lebih menarik lagi sebuah pesan yang dikirim melalui WhatsApp jika ditambah dengan penggunaan stiker yang lucu dan keren. WhatsApp ini merupakan sebuah platform yang berbasis pesan yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Salah satu alasan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp adalah sering dikeluarkannya fitur baru.

Sebelumnya di WhatsApp telah terpasangnya beberapa aplikasi seperti Video Call rame rame, pesan suara, membalas WhatsApp dengan status GIF atau file dokumen, sehingga akan bertambahnya durasi hapus pesan. Sekarang ini fitur terbaru yang dikeluarkan WhatsApp yang sedang hits adalah fitur personal stiker. Tidak hanya stiker biasa saja yang bisa kita gunakan, tetapi juga kita bisa membuat stiker dengan menggunakan foto sendiri. Untuk membuat stiker dengan menggunakan foto sendiri maka ada cara membuat stiker di WhatsApp yang praktis. Berikut cara praktis membuat stiker WhatsApp diantaranya yaitu :

  1. Mendownload Aplikasi Background Eraser

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi Background Eraser. Kita bisa mendapatkan aplikasi Background Eraser ini di Google Play Store ataupun Apps Store. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

  1. Mendownload Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Aplikasi ini bisa didapatkan di Google Play Store ataupun Apps Store. Aplikasi ini juga bisa kita dapatkan secara gratis.

  1. Memilih Foto Untuk Stiker

Pada langkah yang ketiga adalah kita memilih foto yang akan dijadikan stiker. Kita bisa memilih jenis foto selfie ataupun foto dari objek manapun.

  1. Mengubah Background Foto Menjadi Transparan

Setelah kita memilih foto yang akan diubah menjadi stiker, maka terlebih dahulu kita harus merubah foto yang telah dipilih tadi menjadi transparan atau PNG. Kita bisa mengubah latar foto yang telah kita pilih dengan menggunakan aplikasi Background PNG yang sudah kita download tadi. Pada aplikasi ini kita hanya perlu menghapus backgroundnya secara perlahan.

  1. Membuka Aplikasi Personal Stickers For WhatsApp

JIka proses mengubah background foto menjadi transparan telah selesai, maka kita hanya tinggal membuka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Nantinya secara otomatis, hasil foto yang telah diedit tadi akan langsung bisa terdeteksi. Yang perlu diperhatikan adalah kita harus menyiapkan foto minimal 3 buah, karena jika kita hanya menyiapkan 1 atau 2 buah foto maka tidak akan digunakan didalam pembuatan stiker. Untuk lebih mempermudah didalam pembuatannya, maka sebaiknya foto yang akan dijadikan stiker itu dijadikan didalam satu file.

  1. Menekan Add Pada Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp

Jika ketiga foto telah selesai dipilih maka kita tinggal menekan tombol add maka secara otomatis akan terdownload langsung ke WhatsApp kita. Kemudian stiker yang telah kita buat itu sudah bisa kita gunakan untuk dikirim didalam sebuah percakapan di WhatsApp.

Itulah cara praktis membuat stiker WhatsApp. Untuk membuat stiker WhatsApp ini memang bukanlah sesuatu hal yang sulit, tetapi juga harus melalui beberapa langkah sehingga untuk membuatnya tidak akan bisa dilakukan secara instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *