Kenali Ciri-Ciri Ketika Bayi Mengalami Gangguan Pencernaan

Bukan cara yang mudah untuk mengenali bayi ketika sedang mengalami kondisi kurang sehat, terutama pada beberapa orang tua yang baru saja memiliki anak. Salah satu penyakit yang sulit dikenali adalah gangguan pada saluran pencernaan, ketika anak anda mengalami masalah pada saluran pencernaannya, cobalah berikan obat sembelit dan susah buang air besar alami kepada anak anda.

Memang terkadang pada beberapa orang tua akan lebih mempercayai dokter, dibandingkan untuk meracik obat yang alami di rumah. Hal ini belum tentu merupakan cara yang baik, pasalnya bayi yang masih berusia dini sering kali belum cocok untuk menerima asupan obat kimia, sehingga untuk anda para orang tua diharuskan untuk memutar otak agar dapat memberikan pengobatan dengan cara alami.

Ciri-Ciri Bayi Sedang Sakit di Saluran Pencernaan

  1. Kurang memberi respon ketika diajak bermain

Beberapa orang tua yang baru saja memiliki anak, seringkali kesulitan untuk mengenali ketika bayinya sedang dalam keadaan kurang sehat. Tidak perlu khawatir untuk mengenalinya, bahkan caranya juga cukup mudah, meskipun bayi memang tidak bisa merespon langsung apa yang anda katakan, dapat terlihat jika bayi anda kurang sehat maka bayi akan kurang merespon ketika sedang diajak bermain.

  • Feses nampak berdarah

Penyakit gangguan pencernaan pada bayi, memang akan sedikit sulit untuk dikenali terutama jika sudah menjurus pada penyakit muntaber. Untuk anda yang saat ini sedang mencari obat muntaber pada bayi, maka ada baiknya menggunakan cara yang alami, untuk mengenalinya juga cukup mudah biasanya ciri paling menonjol ada pada feses bayi yang nampak berdarah dan tidak seperti biasanya.

  • Suhu tubuh lebih tinggi

Tentunya ketika mengalami gangguan pencernaan, imunitas tubuh tidak hanya pada bayi namun juga orang dewasa akan menurun. Hal ini akan menyebabkan kondisi tubuh tidak terasa seperti biasanya, anda dapat menyentuh badan bayi yang biasanya ditandai dengan naiknya suhu tubuh, hal ini merupakan ciri jika anak anda sedang mengalami suatu penyakit, yang mungkin saja mengarah ke saluran pencernaan.

  • Bayi mengalami muntah-muntah

Tanda lainnya ketika anak anda sedang mengalami gangguan saluran pencernaan, biasanya berujung kepada muntaber. Maka pada beberapa bayi akan mengalami muntah-muntah, tidak perlu langsung menghubungi dokter, cobalah untuk memberikan asupan yang alami kepada bayi, misalnya dengan memberikan air rebusan alami dari jahe, cengkeh, atau kayu manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *