Manfaat Susu untuk Anak – Anak

Saat ini susu sudah menjadi kebutuhan yang di konsumsi setiap hari. Susu juga memiliki jenis yang beragam seperti kental manis. Dimana susu dikemas dalam bentuk kaleng yang sangat mudah untuk menikmati susunya. Dan biasanya susu yang terdapat dalam kaleng berbentuk kental manis. Kandungan susu kental manis kaleng saat ini sudah banyak variant harga dan rasa.

Dari harga yang murah sampai yang mahal, dari yang plaint sampai dengan yang rasa buah. Semua sudah hadir dalam variant susu. Tidak hanya diminum, menggunakan susu juga bisa anda kreasikan,sebagai topping makanan contohnya. Susu juga memiliki banyak manfaat untuk berbagai kalangan, khususnya anak – anak.

Manfaat Susu kaleng untuk Anak – Anak

  1. Menjaga dan memperbaiki tulang

Sudah sejak lahir mengkonsumsi susu, dan sebaiknya jangan berhenti untuk minum susu. Karena susu memlili manfaat salah satunya menjaga tulang. Susu juga menjadi sumber kalsium yang dapat memberikan penjagaan pada tulang. Cocok untuk anak – anak yang sedang masa pertumbuhan agar tulang anak menjadi padat dan kuat. Asupan susu juga mempengaruhi tinggi badan.

  1. Menguatkan gigi

Dengan mengkonsumsi susu juga bagus untuk menjaga dan perkembangan gigi karena mengandung fostor dan kalsium. Kesehatan gigi dibentuk oleh kedua nutrisi yang terdapat pada susu. Terdapat juga kandungan kasein yang dapat membentuk lapisan sendiri yang menjaga gigi dan mencegah hilangnya kandungan penting seperti fosfor dan kalsium. Asam yang hadir di mulut juga bisa diatasi dengan susu.

  1. Menjaga dan memelihara kesehatan jantung

Sebuah studi mengatakan bahwa susu dapat menjaga kesehatan jantung. Karena di dalam susu terdapat kalium yang dapat menurunkan tekanan darah. Sangat penting mengkonsumsi susu secara rutin untuk menjaga peningkatan kadar kolesterol. Selain itu juga mengandung lemak jenuh dan omega 3 yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung.

Dengan mengkonsumsi susu juga mendukung terjadinya proses fortifikasi yang bertujuan untuk mempertahankan kualitas gizi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi susu juga mencegah obesitas karena tidak membuat berat badan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *