Mengenal Istilah Selebgram

Untuk saat ini media sosial di internet bukan lagi hanya menjadi ajang pengguna untuk bersosialisasi saja. Akan tetapi lebih jauh dari itu, media ini pun dapat menjadi wadah yang bisa diandalkan oleh para pebisnis untuk mengais rupiah. Tentu tidak hanya sebagai sampingan saja, berbisnis di media sosial juga bahkan mampu menjadi bisnis utama karena potensinya yang begitu sangat besar. Apapun media sosialnya, asalkan sedang trend dan banyak penggunanya dari situ kita bisa menghasilkan keuntungan. Seperti misalnya Instagram, mungkin jika hanya berjualan di media sosial ini, banyak dari kita yang sudah mengetahui bagaimana proses dan juga cara kerjanya. Menariknya lagi ada juga cara lain menghasilkan uang melalui instagram yaitu dengan menjadi seorang selebgram. Tidak tanggung – tanggung, dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sama sekali menjadi seorang selebgram bisa menjanjikan keuntungan mulai ratusan sampai dengan jutaan rupiah perhari.

Kemungkinan besar dari anda mungkin sudah tahu, Selebgram adalah sebuah sebutan yang diberikan kepada seseorang pengguna media sosial Instagram yang memiliki fans atau follower cukup banyak. bisa dikatakan hampir sama dengan para artis yang banyak kita kenal di televisi dalam dunia nyata. Tidak ada tanda khusus yang mengklaim bahwa seseorang dapat dikategorikan sebagai seorang Selebgram. Hanya kita saja yang bisa memperhatikan, biasanya meraka memiliki banyak pengikut bahkan hingga berjuta juta, dan seringkali mempromosikan berbagai produk dari berbagai brand serta para pelaku usaha online. Aktifitas ini yang sering disebut sebagai Endorsment, sebuah promosi yang dilakukan para pebisnis online untuk mengenalkan produknya kepada konsumen di dunia maya. Tentu saja untuk mengendorse seorang selebgram ini tidak dapat dilakukan dengan gratisan. Banyak biaya akan mereka kenakan kepada para kliennya, semakin populer selebgram tersebut maka tarifnya pun akan semakin mahal.

Dari situlah salah satu sumber keuangan seorang selebgram, dengan memanfaatkan banyaknya follower fanatik yang dimiliki, cukup mudah bagi mereka untuk menggiring minat agar juga menggunakan produk yang sedang dipromosikannya. Dari mulai produk fashion sampai dengan kuliner, apapun dapat dipopulerkan dengan efektif oleh seorang selebgram. Bagi mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia keartisan atau telah menjadi seorang selebritis terkenal, secara otomatis dapat menjadi seorang selebgram dengan sendirinya. Meskipun begitu, ternyata tidak sedikit juga mereka yang sukses jadi selebgram dari kalangan yang sebelumnya tidak dikenal banyak orang alias bukan orang terkenal sebelumnya. Intinya untuk menjadi seorang selebgram dapat dicapai oleh siapa saja yang memiliki tekad yang kuat. Beberapa contoh selebgram di IG yang populer saat ini seperti @shireeenz, @riaricis1795, @nabilagardena, @skinnymonkey, @rachelvennya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua bisa menjadi terkenal di dunia maya asalkan memiliki konten media sosial yang menarik dan unik tentunya. Semakin unik, semakin menarik, atau bahkan semakin kontroversial tentunya semakin banyak followers yang mereka dapatkan. Layaknya fans terhadap artis pujaan, followers ini juga biasanya mengikuti keseharian para selebgram. Followers biasanya memberikan komentar dan likes pada setiap posting selebgram. Selebgram sendiri bisa seorang pencinta fotografi, pehobi travelling, pencinta kuliner, penggila make-up, pencinta binatang, atau sekadar penyuka humor. Kenapa bisa demikian? Kuncinya ada pada konten yang ditampilkan dalam akun Instagram tersebut. Meskipun sudah ada Facebook atau Twitter yang eksis lebih dulu, Instagram mempunyai ciri khas tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *