Mengenal Tipe Instalasi Dari Penangkal Petir Konvensional

Sambaran petir memang sangat berbahaya, apalagi saat hujannya turun begitu lebat. Inilah mengapa anda memerlukan alat penangkal petir untuk melindungi bangunan rumah. Pastinya ada banyak sekali pilihan alat anti petir yang sudah tersedia. Bahkan dari semuanya ini mempunyai keunggulan tersendiri. Dari sini anda bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu alat yang di rasa berkualitas.

Pemasangan alat anti petir pada rumah memangĀ  penting sekali. Bagaimanapun juga sambaran petir ini membahayakan kondisi rumah. Dari sini anda juga perlu mempertimbangkan berbagai macam hal saat membeli peralatannya. Saat ini kebanyakan orang menjatuhkan pilihan pada alat penangkal petir konvensional. Dimana peralatannya mudah sekali didapatkan bahkan proses pemasangan juga terbilang mudah.

Kini anda pun perlu mengerti tipe instalasi dari penangkal petir yang sering dipergunakan. Supaya lebih jelasnya inilah uraian mengenai tipe instalasinya:

  1. Sangkar Faraday

Jenis alat anti petir ini merupakan rangkaian dari jalur elektris yang mana berasal dari bagian atas sebuah bangunan menuju grounding dengan adanya beberapa jalur penurunan kabel. Di sini nantinya akan memperoleh hasil jalur konduktor dengan bentuk sangkar sehingga bangunan bisa terlindungi dari bahaya tersambar petir.

  1. Jalur instalasi tunggal

Nah untuk penangkal petir ini ternyata rangkaian jalur elektriknya berasal dari bagian atas bangunan menuju ke tanah dengan adanya jalur kabel tunggal. Kini pemasangannya biasanya berupa batang tembaga dimana daerah perlindungannya ini mempunyai bentuk kerucut dengan puncak sudut 112 derajat. Hal ini pastinya bertujuan untuk memberikan sebuah perlindungan pada bagian luarnya.

Dari kedua tipe instalasi anti petir konvensional diatas pastinya sudah dipertimbangkan mengenai kualitasnya, keamanan maupun biayanya. Dengan begitu anda pun bisa menentukan pilihan mana yang dirasa lebih bagus. Ada baiknya saat anda berkeinginan membeli alat penangkal petir, sesuaikan dengan kondisi bangunannya. Selain itu kenali juga kabel penangkal anti petir, akankah berkualitas ataukah tidak. Semuanya memang perlu dipertimbangkan agar tiada lagi rasa kecewa setelah membeli peralatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *