Model Baju Batik Solo Untuk Ke Kantor

Mendengar kata batik, pikiran pasti akan terfokus pada budaya Jawa, khususnya Jogja dan Solo. Meskipun batik tidak hanya dari kota itu. Batik juga merupakan warisan budaya di kota-kota lain seperti Cirebon dan daerah Sumatra dan Sulawesi. Seiring waktu, setiap daerah memiliki motif batik atau pola yang unik dan mewakili budaya daerah tersebut. Perkembangan gaya batik solo yang berbeda juga dipengaruhi oleh budaya eksternal dari pedagang asing lama.

  1. Desain pakaian yang sesuai dengan situasi kerja
    Setelah memilih bahan yang tepat, Anda juga harus menyesuaikan desain mode dengan kondisi kerja Anda. Akan sia-sia jika bahannya bagus dan nyaman, tetapi desain pakaiannya bahkan kurang cocok untuk kegiatan. Model pakaian batik untuk pekerjaan kantor harus sederhana namun elegan. Jangan gunakan baju batik modern untuk ulang tahun atau pesta pernikahan. Menyadari desain yang diinginkan lebih mudah jika Anda membeli pakaian dan datang ke penjahit alih-alih membeli pakaian jadi. Seperti dijelaskan di atas, metode ini akan lebih mahal dan biasanya memakan waktu lebih lama. Jika tidak ingin ribet, Anda juga bisa membeli pakaian jadi. Karena ada banyak pilihan untuk model pakaian batik modern untuk wanita di pasaran, jika ingin lebih rajin mencari yang tepat.
  2. Blazer Memberikan Kesan Lebih Muda
    Blazer adalah alternatif yang terlihat formal, tetapi masih terkesan oleh pikiran anak muda. Jenis pakaian ini adalah favorit pekerja kantoran karena fleksibel dan sederhana, tetapi memberi kesan bagus dan resmi. Blazer mengandung model pakaian netral sehingga bisa dipadukan dengan setiap bos. Anda bisa memadukan blazer batik dengan baju biasa di dalamnya. Coba juga bereksperimen dengan motif dan warna. Sehubungan dengan bawahan, blazer bisa cocok dengan yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan celana denim, celana kain, kulot atau rok. Cukup sesuaikan dengan mood.
  3. Kutubaru Batik dan Rok Pensil
    Jika Anda memakai tiang baru, Anda akan terlihat lebih ramping. Ini dipengaruhi oleh desain kebaya dengan kain tengah yang menghubungkan sisi kiri dan kanan payudara dengan perut. Ada banyak batik baru yang beredar dan dijual di pasaran dan Instagram yang bisa Anda pilih sebagai pakaian kerja di kantor. Padukan dengan rok pensil untuk membuat Anda terlihat lebih feminin. Jika Anda menggunakan jilbab, saya juga bisa menggunakannya nanti dengan menggabungkannya dengan rok panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *