Mudahnya Pengelolaan Keuangan Buku Catatan Warung Dengan Bukukas

Buku warung bisa dikatakan sebagai buku catatan berbagai transaksi pengeluaran dan penjualan. Sekarang buku warungnya tidaklah manual menggunakan pulpen dan buku, tapi menggunakan smartphone aaja. Data yang tersimpan tidak akan luntur seperti halnya pulpen dan tidak akan hilang karena tidak bertempat di kertas.

Anda bisa menyimpan data bertahun-tahun dengan aman karena data tersimpan di cloud server atau pihak ketiga yang terjaga keamananya. Nah, yang dimaksudkan sebagai buki warung digital yaitu BukuKas. Sejenis aplikasi keuangan gratis yang terbaik sebagai mitra UMKM di Indonesia.

Aplikasi ini ingin membantu Buku warung dalam menjalankan aktivitas mencatat berbagai transaksi, membuat laporan keuangan, menagih dan mencatat hutang piutang auh lebih efektif menjadi sangat mudah. Tidak hanya menawarkan kemudahan saja BukuKas juga memudahkan untuk mengelola dan monitoring keuangan hanya menggunakan smartphone.

Fitur dari Bukukas

Adanya berbagai kemudahan dari BukuKas mengenai berbagai hal tentang keuangan Buku warung terdapat fitur -fiturnya. Diantaranya yaitu

  • Laporan keuangan

Anda dapat memonitoring usaha yang dijalankan baik mingguan, bulanan ataupun haruan. Selain itu tersedia juga tiga jenis laporan keuangan yang bisa anda gunakan sebagai bukti ataupun hasil dari laporan keuangan. 3 jenis laporan tersebut yaitu laporan keuangan laba dan rugi, laporan pelanggan dan laporan hutang piutang.

  • Catat pemasukan

Anda dapat mencatat transaksi penjualan dengan detail dan jelas. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan informasi yang rinci seperti halnya jenis barang, modal pembelian foto bon, keperluan transaksi dan metode pembayarannya.

  • Catat pengeluaran

Mencatat pengeluaran juga bisa detail dan rinci seperti halnya mencatat pemasukan. Hal. Ini bertujuan agar pengeluaran yang dilakukan dapat lebih terkontrol. Untuk itu jangan lupa ketika mencatat transaksi pengeluaran berikan rincian seperti keperluan transaksi, metode pembayaran dan foto bon

  • Hutang piutang

Mencatat hutang piutang secara rinci dan detail agar pembayarannya lebih terkontrol. Anda bisa menggunakan fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu pengingat hutang piutang melalui sms ataupun WhatsApp. Hal ini bertujuan agar pembayarannya tepat waktu.

  • Multibook

Jika anda memiliki lebih dari satu Buku warung yang berbeda anda juga tetap bisa mengelolanya dengan satu aplikasi saja. Pencatatan pembukuan transaksinya akan terpisah sesuai dengan folder yang anda inputkan. Jadi anda jangan khawatir, banyak usaha akan tetap terkontrol.

  • Kartu nama digital

Jika anda sudah berhasil mendaftarkan akun dan bergabung sebagai mitra kuKaa anda akan mendapatkan kartu nama digital. Kartu nama ini seperti halnya kartu nama biasanya hanya bentuknya digital. Sehingga anda bisa menggunakannya untuk media promosi melalui media sosial ataupun layanan internet lainnya.

Supaya terhindar dari hal yang membingungkan tentang pengelolaan keuangan sebaiknya anda serahkan saja pada ahlinya. Apalagi aplikasi ini sudah disertai dengan sistem akuntansi yang canggih. Tentunya akan membuat pengelolaan keuangan Buku warung menjadi lebih mudah terkontrol dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *