Nokia 2, Ponsel Low End yang Banyak Unggulnya

Image result for Nokia 2, Ponsel Low End yang Banyak Unggulnya

Nokia merupakan salah satu ponsel yang dahulu merajai pasar gadget dengan salah satu keunggulan utamanya adalah mudah untuk dipergunakan bahkan untuk orang yang belum pernah menggunakan ponsel. Walaupun nama Nokia sempat tenggelam kala era smartphone mulai berjaya, kini Nokia kembali dengan produk baru yang bersaing di kelas smartphone. Salah satu produk dari Nokia adalah Nokia 2 yang diperkenalkan pada tahun 2017.

Ponsel ini pertama kali keluar dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Ponsel low end yang bisa Anda beli dari toko online ini memiliki banyak keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel ini. Pertama adalah memiliki body yang kokoh. Ponsel dari Nokia ini memiliki body yang kokoh disebabkan karena menggunakan blok alumunium yang padat. Ponsel dengan layar 5” dengan resolusi 1280 x 720 px ini dilengkapi juga dengan Gorilla glass sehingga bisa melindungi layar ponsel Anda dari goresan misalnya karena tidak sengaja tergores benda tajam.

Kedua adalah baterai yang tahan lama. Biasanya, ponsel pintar saat ini hanya bisa bertahan paling lama 1 hari apalagi jika dipergunakan untuk berinternetan. Namun, hal tersebut berbeda dengan ponsel dari Nokia yang dirilis pada akhir tahun 2017 ini menggunakan baterai non-removable 4100 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari untuk baterai yang sudah di charge secara penuh sebelumnya. Dengan jangka waktu yang panjang tersebut membuat Anda tidak perlu khawatir jika ponsel kehabisan daya baterai saat Anda pergi dalam waktu yang cukup lama apalagi untuk keluar kota.

Ketiga adalah bisa langsung update ke OS Android v8.1. Jika untuk ponsel pintar pada umumnya, tidak sedikit yang tidak bisa melakukan update karena memang sistemnya tidak mendukung. Namun, seperti yang dikemukakan oleh Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global di media sosialnya, mengemukakan jika Nokia 2 akan menerima Android Oreo.

Walaupun ponsel dari Nokia ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dengan memori internal sebesar 8GB yang bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 128 GB ini, Anda bisa langsung upgrade ke OS Android v8.1. Hal tersebut disebabkan karena jenis ponsel dari Nokia ini memiliki peningkatan di sejumlah management memori dari Android Go yang sebelumnya sudah terintegrasi sehingga membuat performa dari ponsel yang bisa dibeli di salah satu toko online terpercaya per tanggal 11 Januari 2018.

Keempat adalah penggunaan Android P. Perusahaan dari Finlandia tersebut menyebutkan jika Android yang terpasang di ponsel pintar ini tidak hanya bisa dinikmati di ponsel ini namun juga Nokia 3, 5, 6, 8. Artinya adalah smartphone dari Nokia ini nantinya bisa melakukan 2 kali upgrade yaitu tidak hanya ke Android Oreo yang kini sudah digunakan oleh beberapa jenis smartphone yang ada di Indonesia namun juga ke Android P.

Dengan kemampuan smartphone yang bisa melakukan 2 kali upgrade ini memungkinkan Anda untuk bisa memaksimalkan performa ponsel sedangkan saat ini sebagian besar hanya bisa melakukan satu kali upgrade sistem operasi. Keunggulan lainnya yang akan Anda dapatkan di Nokia 2, yang merupakan ponsel low end seharga RP 1,5 jutaan ini adalah OS yang ‘polos’. Maksudnya adalah OS Android versi Polosnya yang dijalankan pada smartphone ini. Vendor asal Finlandia ini tidak memasukkan UI Custom ataupun jenis aplikasi yang lainnya yang dapat membebani kinerja dari ponsel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *