Nutrisi Baik Susu SGM BBLR, Mampu Tingkatkan Berat Badan Bayi

Salah satu risiko yang ditimbulkan karena tak tercukupinya nutrisi ibu saat hamil adalah bayi lahir dengan berat badan rendah. Bayi dengan kondisi ini, berisiko tinggi mengalami komplikasi kesehatan seperti gangguan pernapasan dan gangguan makan. Selain ASI, bayi butuh mendapat tambahan nutrisi berikut dari susu formula susu SGM BBLR, agar beratnya mencapai berat normal.

  1. Protein

Terdapat 15.6 gram protein per 100 gram sajian susu SGM khusus bayi dengan indikasi prematur dan berat badan rendah ini. Kandungan protein berfungsi untuk membantu perkembangan sel, jaringan dan organ, yang pada bayi prematur belum berkembang dengan baik. Asupan protein yang kurang, akan membuat pertumbuhan bayi terhambat dan daya tahan tubuhnya jadi menurun.

  1. Lemak

Lemak yang terkandung dalam susu formula, akan memberikan energi dan nutrisi penting tambahan bagi bayi. Apalagi jika ternyata produksi ASI pada ibu bermasalah, maka susu formula khusus bayi prematur ini, jadi satu-satunya sumber nutrisi lemak bagi bayi. Dalam per 100 gram sajian susu SGM ini, terkandung 27 gram lemak untuk mencukupi asupan lemak harian bayi.

Selain menjadi sumber dan energi penting bagi bayi, lemak juga berperan dalam proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya. Lemak akan memproduksi membran untuk tiap sel dalam tubuh dan juga berperan dalam pembentukan hormon. Perlu Anda ketahui bahwa jenis lemak dalam susu SGM BBLR merupakan lemak baik, yang membantu tumbuh kembang bayi Anda.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi paling utama bagi bayi. Kebutuhan karbohidrat yang tercukupi, akan membantu bayi prematur dengan berat badan yang rendah, dapat mencapai berat badan idealnya. Bayi berusia 0 hingga 6 bulan membutuhkan asupan karbohidrat sebanyak 60 gram tiap harinya. Jika tak tercukupi, maka berat badan bayi akan sulit mencapai batas normal.

  1. Fosfor

Dalam tiap 100 gram sajian susu ini, terkandung 410 miligram fosfor. Pada bayi, fosfor terutama sekali berguna untuk membantu tumbuh kembang tulang dan giginya. Kebutuhan fosfor yang tercukupi, akan menghindarkan bayi dari risiko kurangnya kepadatan tulang. Selain itu, bayi pun dapat terhindar dari risiko buruk karena patah serta kerusakan tulang saat dewasa nanti.

  1. ALA dan LA

ALA (Asam Linolenat) dan LA (Asam Linoleat) merupakan dua nutrisi yang cukup banyak jumlahnya dalam susu formula khusus bayi prematur ini. Kandungan ALA berjumlah 170 miligram dan LA sebanyak 2.500 miligram dalam 100 gram sajian susu. Kedua asam lemak ini berperan penting dalam perkembangan otak bayi yang terlahir prematur.

Jangan abaikan kebutuhan nutrisi bayi yang lahir prematur. Jika Anda memang terkendala untuk memberikan ASI langsung, dampingi pertumbuhan bayi dengan susu SGM BBLR yang dibuat khusus untuk bayi prematur. Susu ini bisa dengan mudah Anda beli online di orami.co.id. Harganya pun terjangkau untuk masing-masing kemasannya, yang memiliki berat 200 gram dan 400 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *