Pesta Demokrasi 2018 Dimulai

Image result for pemilu

                Memasuki pertengahan Mei menandakan Pesta Demokrasi tahun ini semakin dekat. Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan depan diikuti oleh Provinsi Bali, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Sumatera Utara. Meski masa kampanye melalui media massa baru resmi dimulai pada tanggal 10 Juni nanti, namun sudah banyak stasiun-stasiun televisi yang menggelar forum debat pasangan calon Kepala Daerah & Wakilnya. Yang terbaru adalah debat pasangan calon Kepala Daerah Jawa Barat. Mereka saling beradu visi dan misi demi memperoleh suara kepercayaan dari masyarakat Jawa Barat.

                Sang calon Kepala Daerah petahana, Ridwan Kamil bersama dengan wakilnya UU Ruhzanul Ulum siap untuk sekali lagi mengemban kepercayaan dari masyarakat Jawa Barat dan meneruskan kepemimpinan yang sudah berjalan sebelumnya. Didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Kebangkitan Bangsa, serta Partai Nasional Demokrat membuat pasangan ini dianggap mampu mengulangi kesuksesan Pilkada yang lalu. Ridwan Kamil percaya bahwa sebagian besar masyarakat Jawa Barat merasa puas selama masa pemerintahan dirinya. Beliau berjanji akan meneruskan hal-hal baik yang sudah berjalan, menghentikan & menindak hal-hal yang dianggap buruk, serta membuat peraturan dan kebijakan yang berpihak pada masyarakat Jawa Barat. Bahkan beliau juga mengatakan siap membantu muda-mudi Jawa Barat yang masih jomblo untuk memperoleh pasangannya melalui program khusus pemerintah.

                Sebagai pasangan calon yang sudah dicintai warga Jawa Barat bukan berarti langkah Ridwan Kamil menuju kursi Kepala Daerah akan berjalan mudah. Ada pasangan calon lain yang siap memberikan perlawanan sengit melalui program kerja yang menurutnya lebih efisien dari pemerintahan saat ini, yaitu pasangan Deddy Mizwar & Dedi Mulyadi. Duo Deddy ini tentu sosok yang tak lagi asing bagi masyarakat Jawa Barat. Deddy Mizwar yang kerap malang melintang di dunia sinetron serta Dedi Mulyadi yg pernah menjadi kepala daerah di Purwakarta diharapkan mampu mendulang suara terbanyak dengan kharisma serta pengalamannya. Jadi, apakah kalian sudah siap dalam menyambut Pilkada Indonesia 2018 nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *