Sakit di Persendian Bisa Disebabkan Saraf Kejepit

Jaringan lokal yang dapat menekan saraf bisa berupa otot, tendon, tulang atau tulang rawan. Karena saraf bergerak sepanjang tubuh, kram saraf juga dapat terjadi di berbagai titik dalam tubuh. Cidera, memar, atau kondisi lain yang menyebabkan pembengkakan juga dapat menyebabkan kram saraf. Pembengkakan pada tumgkai yang dialami ibu hamil juga bisa menyebabkan kram saraf.

Untuk mengatasi kram saraf, hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengurangi aktivitas pada bagian yang sakit. Pasien harus menghentikan beberapa aktivitas yang dianggap sebagai penyebab dan yang dapat memperburuk penekanan saraf. Jika saraf disebabkan oleh sindrom carpal tunnel, penggunaan perban tangan mungkin disarankan oleh dokter. Mereka mungkin perlu digunakan bahkan ketika Anda tidur.

fisioterapi
Untuk mengendalikan nyeri saraf, fisioterapi mungkin diperlukan untuk memperkuat otot-otot nyeri saraf. Menguatkan otot diperlukan untuk mengurangi tekanan pada saraf.

Pemberian obat penghilang rasa sakit
Pemberian obat antiinflamasi non-steroid (NSAID), seperti ibuprofen atau naproxen, dapat diberikan untuk menghilangkan rasa sakit. Dokter Anda mungkin juga memberi Anda suntikan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit.

operasi
Kram saraf yang berlangsung selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan dan yang tidak membaik meskipun perawatan di atas dapat diobati dengan operasi. Jenis operasi yang dilakukan tergantung pada lokasi rasa sakit, seperti menghilangkan jejak tulang atau memperbaiki patah tulang disk.

Diagnosis dini dapat membuat tongkat saraf lebih mudah dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda mengalami gejala atau gejala sengatan saraf, hubungi dokter Anda sehingga Anda dapat diperiksa dan dirawat sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *