Sebelum Anda Membeli Calya, Intip Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mpv Murah yang Satu ini

Saat anda berada di jalan, salah satu mobil yang paling sering dijumpai pasti si Calya ini kan ? jika ini menjadi salah satu alasan anda tertarik pada mobil mpv murah keluaran Toyota ini maka jangan terburu-terburu untuk meminangnya.

Paling tidak anda harus mengetahui apa saja sih kelebihan dan kekurangannya. Salah satu kekurangannya adalah pengisian bahan bakar yang harus berstandar RON 92, artinya minimal pengisian BBM adalah pertamax 92. kekurangan ini sudah cukup menjadi pertimbangan bagi anda bukan ?

Tapi kelebihannya juga pasti bisa membuat anda tanpa berpikir dua kali untuk membelinya. Lalu, apa saja yang menjadi kelebihannya ? makanya simak lebih lanjut artikel yang sudah kami siapkan bagi anda ini.

Berikut Kelebihan yang ditawarkan Oleh Toyota Calya

  1. Teknologi safety yang bagus

Memasang harga murah pada Calya, tidak berarti Toyota mengabaikan salah satu fitur paling penting ini. Demi menjaga keamanan bagi pengendara dan penumpangnya, Calya sudah dibekali rem ABS, dua buah airbags, kursi isofix, 7 sabuk pengaman hingga side impact beam. Cukup lengkap untuk mobil mpv murah yang dijual di Indonesia.

  1. Memiliki banyak Fitur di Dashboard

Kelebihan yang saya sempat singgung di atas adalah bagian fitur ini. Untuk mobil yang dijual seharga 130 jutaan, Calya menawarkan berbagai fitur yang lengkap dan sangat efektif. Sebut saja head unit 4 dengan USB, MID, ECO mode, fog lamp, wiper belakang dan AUX bluetooth connectivity sudah ada di mobil ini.

  1. Fitur di Kabin yang Sangat Memudahkan

Yang saya maksud dari nomer 3 ini adalah disediakannya fitur yang sangat memudahkan pengoperasian di area kabin, seperti one touch tumble, sabuk pengaman yang bisa ditarik dari tengah ke belakang hingga kursi belakang yang dapat dilipat sehingga bagasi menjadi lebih luas.

Fitur-fitur ini sebenarnya sederhana, tapi fungsionalitasnya lah yang menjadikan keberadaannya cukup krusial.

Setelah Membahas kelebihannya, Berikut Kelemahan yang Dimiliki Calya

  1. Desain interior yang ala kadarnya

Tentu saja mobil murah tidak memperhatikan hal-hal yang bersifat mendetail seperti desain interior, dalam hal ini Calya juga termasuk.

Untuk bagian interior, mobil mpv murah ini hanya dibekali desain yang serba berbahan plastik. Tidak hanya itu, bahkan beberapa komponen bisa tergoyang ketika dipegang, hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat disesalkan ketika membeli sebuah mobil baru.

Tapi hal ini sedikit terselamatkan berkat keserasian interior yang dimilikinya.

  1. Pengisian BBM Minimal Berstandar RON 92

Seperti yang kami sebut di atas, kekurangan inilah yang menjadi hal vital untuk kedepannya. Mesin yang digunakan Calya ini ternyata sudah harus mengikuti standar yang ditetapkan pemerintah. Ini artinya harga murah mobil ini tidak sebanding dengan kebutuhan bahan bakarnya.

Kesimpulan

Mobil Calya ini cukup bagus dari segi fitur yang mumpuni untuk mobil sekelas LCGC, alasan fitur juga dirasa sudah cukup untuk membeli mobil ini. Apalagi dari segi keamanan yang ditawarkan sudah lengkap.

Dari kekurangan, sebenarnya tidak ada yang menonjol jika melihat harganya. Dari segi kekurangan kami pasrahkan kepada anda sebagai pengambil keputusan.

Tapi kesimpulan dari kami, jika anda mencari mobil mpv murah dengan fitur safety yang lengkap dan kekurangan yang masih bisa ditoleransi maka Calya menjadi salah satu opsi terbaik.

Sekian dari kami artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Calya. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang sedang mencari mobil mpv murah terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *