Tips Memilih Apartemen Bagi Pemula

Cara hidup di kota besar sangat berbeda dengan cara hidup di desa. Di kota besar apa-apa serba mahal, mulai dari makanan, sembako, baju, tanah, hingga rumah. Kota besar juga tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai daerah yang mencari penghidupan. Orang-orang dari berbagai daerah ini tentu membutuhkan tempat tinggal ketika mereka sedang bekerja. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini dibangun alternatif hunian, seperti rumah susun dan apartemen.

Jika Anda karyawan atau mahasiswa yang sedang mencari hunian untuk digunakan dalam jangka waktu yang agak panjang, Anda bisa memilih apartemen. Apartemen merupakan hunian yang tepat untuk Anda yang menginginkan hunian nyaman, bersih, dan memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas seperti supermarket, apotik, kolam renang, pusat kebugaran, gym, dan masih banyak lagi, bisa Anda dapatkan di apartemen.

Terutama untuk pemula yang belum pernah menyewa apartemen sebelumnya, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Kami akan memberikan beberapa tips memilih apartemen bagi pemula. Berikut beberapa tips memilih apartemen yang bisa kami berikan kepada Anda.

Pelajari Rekam Jejak Developer

Jika ingin membeli apartemen lihat dulu rekam jejak devoloper apartemen tersebut. Banyak kasus sewa apartemen yang tidak terurus dan dibiarkan terbengkalai karena developernya tidak bertanggungjawab. Jangan hanya tergiur dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, telusuri terlebih dahulu developer yang menangani apartemen yang akan Anda huni. Jangan sampai Anda kena tipu dengan developer yang tidak bertanggungjawab.

Perhatikan Surat dan Sertifikat Bangunan

Salah satu cara mengantisipasi developer bermasalah yaitu dengan melihat secara langsung beberapa sertifikat dan surat-surat, seperti sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS), surat Izin Menggunakan Peruntukkan Tanah (SIPPT), surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan surat izin prinsip. Anda harus memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen tersebut. Developer apartemen pasti dengan senang hati akan menunjukkan kepada Anda, jika mereka memang memiliki dokumen-dokumen tersebut.

Demikian tips memilih apartemen bagi pemula yang perlu Anda tahu. Untuk pemula yang sedang mencari apartemen, Anda bisa menghubungi agen property kami yang siap memberikan berbagai macam penawaran apartemen kepada Anda. Jadi Anda bisa memilih sendiri apartemen mana yang cocok untuk dijadikan hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *