Tips Memilih Model Baju Batik Kerja Wanita

Dalam bekerja, penampilan adalah hal utama yang diperhatikan. Seorang karyawan haruslah berpenampilan rapi dan juga formal. Kecuali perusahaan tertentu yang biasanya memang memperbolehkan karyawannya untuk berpakaian nonformal. Namun sebagian besar perusahaan menginginkan pakaian formal untuk baju kantor yang dikenakan sehari-hari. Baju kantor tidak hanya seputar kemeja saja. Terkadang juga mengenakan batik di hari-hari tertentu. Sehingga untuk antisipasi sebaiknya memang selalu memiliki stok baju batik untuk kerja. Model baju batik kerja agak berbeda dengan baju batik biasanya. Namun terkadang susah untuk membedakannya. Hal ini dikarenakan pakaian batik sifatnya kondisional yakni bisa dikenakan di berbagai tempat dan akan menyesuaikan. Dalam artian pakaian batik bisa terlihat formal jika dikenakan ke kantor dan juga bisa menjadi stelan semiformal jika dikenakan di acara keluarga.

Ke kantor pasti semua karyawan ingin tampil rapi dan formal. Maka kenakanlah pakaian batik yang sesuai dengan gaya berbusana anda. Berikut ini adalah tips memilih model baju batik kerja untuk pria.

1. Pilihlah model batik yang berkerah
2. Sebaiknya mengenakan baju batik lengan panjang agar terlihat formal
3. Baju batik pria formal pasti memiliki kancing depan

Memilih pakaian batik untuk pria tidaklah sulit karena memang baju batik pria umumnya memiliki model yang serupa. Berbeda dengan model baju batik wanita yang cenderung beragam. Maka memilihnya untuk pakaian kerja agak sulit karena harus menyesuaikan lingkungan kantor.

Berikut ini adalah tips memilih model baju batik kerja wanita.

1. Pilihlah pakaian yang berpotongan rendah, sehingga bisa bawahan baju bisa terlihat
2. Pakaian batik seharusnya tidak longgar namun membentuk badan dengan baik
3. Hindari memilih pakaian batik dengan banyak aksesoris
4. Jangan memilih pakaian batik yang terbuka pada bagian lengan dan pilihlah lengan pendek atau panjang sesuai kebutuhan

Itulah tips memilih pakaian batik untuk wanita. Dalam memilih pakaian batik untuk wanita yang terpenting adalah tertutup dan sopan. Sehingga tidak seharusnya memilih model pakaian batik yang terlalu terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *